judul

www.kutukutubuku.com
SEARCH
Selamat Hari Ibu

Senin, 31 Oktober 2011

Sea Games 2011

Tinggal menunggu hari saja untuk Indonesia yang akan bertempur di SEA GAMES 2011 ini. Sea Games yang akan di lakukan pada tanggal 11 - 22 November 2011 ini di Jakarta dan di Palembang. Seperti diketahui bahwa Jakarta sudah pernah menyelenggarakan 3 kali Sea Games yaitu pada tahun 1979, 1987, dan 1997.

Tempat penyelanggaran Sea Games di Jakarta di Senayan Sport Center sedangkan di Palembang di Jakabaring Sport Center dan lapangan utamanya Stadion Gelora Sriwijaya atau Stadion Jakabaring.

Arti dari Logo Sea Games 2011 adalah burung Garuda yang juga merupakan lambang negara Indonesia. Garuda melambangkan kekuatan dan kepak sayapnya melambangkan kemegahan dan kejayaan. Tarikan guratan hijau berbentuk gunung melambangkan alam pegunungan Indonesia dan di bagian bawah guratan gelombang berwarna biru melambangkan samudera nusantara.
Sedangkan ini adalah maskot resmi Sea Games 2011 merupakan sepasang Komodo yang dijuluki Modo dan Modi. Maskot ini diambil dari binatang komodo sebagai hewan purba kebanggaan Indonesia, yang terdapat di Taman Nasional Komodo. Selain dari itu Komodo juga sebagai kandidat New 7 Wonders Of Nature ( Tujuh Keajaiban Alam Yang Baru) dan untuk mempromosikan Taman Nasional Komodo agar menjadi New 7 wonders Of Nature tersebut. Modo adalah Komodo jantan yang memakai baju tradisional berwarna biru dengan selempang sarung batik. Modi adalah Komodo betina yang memakai kebaya berwarna merah dan menggunakan selempang batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...