judul

www.kutukutubuku.com
SEARCH
Selamat Hari Ibu

Kamis, 27 Agustus 2009

Nokia Akan Masuki Pasar Komputer



Persaingan pasar komputer bakal semakin sengit. Pasalnya, produsen telepon seluler terkemuka Nokia, Selasa (25/8) menyatakan akan mulai masuk pasar komputer dan siap bersaing dengan produsen-produsen komputer lainnya. Sebagai langkah awal Nokia akan bersaing di pasar laptop.

Reuters mewartakan dalam memperebutkan pasar laptop, Nokia siap dengan produk Nokia Booklet 3G yang akan memakai perangkat lunak Windows dan prosesor Atom Intel. Selain itu laptop pertama produksi Nokia juga akan dilengkapi dengan baterai yang tahan selama 12 jam, teknologi nirkabel bluetooth, dan koneksi WiFi.

Dengan bobot hanya 1,25 kilogram, Nokia mengaku perangkat Windows 7 terbaru siap terpasang didalamnya. Produk ini bisa mulai dinikmati 2 September mendatang. Namun, Nokia masih enggan memberi informasi yang lebih rinci seputar produknya dan juga harga yang dibandrol.

Sebelumnya Nokia pernah masuk ke pasar komputer, namun kemudian menarik diri pada tahun 1991 dengan alasan fokus pada pasar telepon seluler. Langkah Nokia ini merupakan upaya kedua perusahaan tersebut untuk bersaing dalam industri komputer.

Sejumlah analis menduga langkah yang diambil Nokia terkait dengan turunnya permintaan pasar telepon seluler sehingga membuat keuntungan Nokia menurun. Dengan memasuki pasar komputer dikhawatirkan menyebabkan Nokia memotong keuntungannya pada tahun depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...